Senin, 03 Desember 2012


Profil Radja Nainggolan Pemain Sepakbola Keturunan Indonesia

Nama : Radja Nainggolan
Tempat Lahir  : Antwerpen, Belgia
Tanggal Lahir: 4 Mei 1988
Tinggi : 175 cm
Posisi Bermain : Gelandang
Orang Tua : Marius Nainggolan ( Indonesia ) dan Lizi Bogaerd ( Belgia )
Radja Nainggolan lahir di Antwerpen, Belgia, 4 Mei 1988  adalah pesepak bola Belgia  keturunan Indonesia yang kini bermain untuk klub sepak bola Cagliari, Italia.
Nainggolan adalah  putra dari pasangan Marius Nainggolan ( Indonesia ) dan Lizi Bogaerd, seorang Belgia. Radja Nainggolan punya saudari kembar  yang bernama Riana
Pada usia 11 tahun, Radja sudah ditarik ke Germinal Beerschot. Pria bertinggi 177 cm ini sempat menjadi top scorer di liga Belgia tersebut.
Empat tahun kemudian pada medio 2005, Radja ditarik dari Germinal Beeschot ke Piacenza, bersama Didier N’Dagano. Ketika itu ia ditawari kontrak dua tahun.
Nainggolan mencatat debut internasionalnya ketika menghadapi Chile di Piala Kirin pada 29 Mei 2009. Sejak 2010 Radja Nainggolan pindah dari Piacenza menuju Cagliari.

Berita Terbaru
Cagliari tak mau melepaskan Radja Nainggolan dengan harga murah. Isolani baru akan mengizinkan Nainggolan pergi kalau ada klub yang mau membayar 18 juta euro (sekitar Rp 211,9 miliar).
Nainggolan jadi salah satu pemain yang paling diminati pada musim panas ini. Gelandang berdarah Indonesia yang membela timnas Belgia ini kabarnya sudah membuat Juventus kepincut. Klub Rusia, Zenit St Petersburg, dilaporkan juga siap memboyong pemain berusia 24 tahun itu.
Beberapa waktu lalu, sempat muncul kabar Nainggolan sudah bersepakat untuk pindah ke Juve. Namun, kabar itu kemudian langsung dibantah oleh si pemain.
Cagliari sendiri tak akan menghalang-halangi kepindahan Nainggolan ke klub yang lebih mapan. Namun, mereka memasang harga cukup tinggi.
“Saya sudah berjanji kepadanya bahwa saya akan mengizinkannya pergi kalau ada klub besar yang datang untuknya dengan sebuah tawaran,” ungkao Presiden Cagliari, Massimo Cellino, kepada Unione Sarda.
“Namun, tawaran itu harus besar. Tidak boleh lebih kecil daripada 18 juta euro,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar