Kamis, 17 Januari 2013

The Next Indonesian player TIMNAS

Masih juga belum putus harapan, Stefano Lilipay pemuda berusia 22 tahun, dirinya masih mengininkan bergabung kedalam skuad Timnas Indonesia, walaupun didalam pemanggilan pertama oleh Pelatih, nama Stefano tak tercantum didalamnya. Entah terjadi kekeliruan data atau memang sudah diperhitungkan.
SMS yang dikirimkan Stefano Lilipaly langsung kepada Bob Hippy : Hello Mr. Bob Hippy, This is Stefano Lilipaly, I really want to play for TimNas February againts Irak, but i heard i’m not in the list ?? ” demikian pesan singkat yang diterima Bob Hippy hari minggu kemarin tanggal 23 januari 2012.
Bob sebagai koordinator TimNas, walaupun tidak memiliki kewenangan untuk memilih, namun demikian Bob menyerahkan sepenuhnya kepada Pelatih Nil Maizar, yang kemudian diserahkan untuk dicermati, Bob Berharap keinginan yang begitu besar dari Stefano Lilipaly agar didengarkan dan dijadikan masukan dan pertimbangan toh waktu masih cukup tersedia, sebelum menentukan skuad yang akan menjadi TimNas inti.
43 pemain telah diumumkan dan dilansir oleh PSSI, yang dikeluarkan oleh Pelatih TimNas PSSI Nil Maizar, dari 43 pemain itu, hampir sparihnya dihuni oleh pemain yang kemarin ikut bertanding dan memperkuat timnas di AFF cup. belum lama ini.
Dengan masuknya Stefano lilipaly sebagai amunisi baru, yang bermain sebagai pemain lapangan tengah, akan meramaikan persaingan penghuni lapangan tengah, Perlu diketahui bahwa Lilipaly sekarang ini merupakan skuad inti dari Klub Almere Belanda yang  mengarungi Eertse Devisie, satu level dibawah eredevisie atau divisi Utama belanda.
Dalam mempersiapkan TimNas untuk Piala Asia ini, PSSI akan mempersiapkan lebih serius lagi, karena level kompetisinya bersama dengan TimNas2 negara2 satu tingkat diatas PSSI, oleh karena itu, sehari sebelum dimulainya pemusatan latihan tangal 6 januari, maka Pemain2 yang dipilih, akan menjalani dulu test kesehatan yang ketat, untuk mengetahu
i kondisi kesehatan terakhir, agar diperoleh data yang akurat dan porsi serta perlakuan kesehatan yang tepat kepada setiap pemainnya.
Bob berharap, Stefano Lilipaly ,tak mengulangi seperti yang telah terjadi ketika gagal memperkuat Skuad TimNas AFF cup yang lalu, dimana Stefano meminta imbalan yang cukup besar, namun kelihatannya untuk kali ini Stefano tak menyinggung imbalannya, hanya keinginan dan tekad yang besar ikut memperkuat TimNas Piala Asia mendatang, pungkas Bob meyakinkan.
Menurut Dokter TimNas Syarief Alwi Marapey, test yang dilakukan sangat ketat, apabila ditemukan tidak memenuhi kesehatan akan dicoret, dan tentu sebelumnya akan dicarikan jalan keluar untuk memperbaikinya, dan mengenai Stefano Lilipaly, akan dilepas oleh Klub nya 2 minggu sebelum bertanding dengan Iraq .
Semoga Stefano Lilipaly kali ini bisa berhasil memenuhi ambisi dan keinginannya, memperkuat TimNas Indonesia di Turnamen Piala Asia 2015. Mulai sejak babak penyisihan, yang akan di gelar mulai bulan maret mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar