Kamis, 27 Juni 2013

Isco, Rekrutan Pertama Era Ancelotti


MADRID-Era Carlo Ancelotti di Real Madrid sudah dimulai. Francisco Rom"n Alarc"n Su"rez alias Isco menjadi pemain pertama yang resmi didatangkan oleh Los Blancos (Si Putih)-julukan Real musim 2013-2014. 

Real memenangkan perburuan keras dengan Manchester City untuk mendaratkan Isco dari Malaga. Bintang terang anggota skuad Spanyol yang baru saja merengkuh gelar Euro U-21 2013 itu direkrut dengan harga mahal. 

Harian Spanyol yang berbasis di Madrid AS melaporkan, Isco ditransfer dengan dana raksasa mencapai 24 juta Euro (Sekitar Rp 310 miliar). Pemain berusia 21 tahun itu mengikat kontrak panjang selama lima tahun.    

Presiden Real Madrid Florentino Perez memastikan bahwa Isco akan berseragam Real musim depan. "Sudah ada perjanjian dengan klub dan pemain. Isco akan diperkenalkan pekan depan setelah melakukan tes kesehatan," kata Perez kepada AS. 

Kedatangan Isco, kata Perez sekaligus menandai rezim baru di bawah Ancelotti. Setelah tiga musim ditangani Jose Mourinho, Los Merengues ingin adanya kegairahan dan optimisme baru. Dominasi di Primera Divison dan mencoba meraih gelar kesepuluh Liga Champions alias La Decima menjadi target utama.    

Dor Carlito-panggilan Ancelotti- sendiri menyambut dengan tangan terbuka kedatangan Isco.

"Dari apa yang saya lihat, sudah jelas bahwa dia punya kualitas," ucap pelatih asal Italia itu seperti dilansir The Sun.

"Spanyol U-21 punya banyak pemain hebat, dan dia salah satu yang terbaik Isco bisa saja bermain di tim manapun di dunia ini. Jadi dia sangat bisa bermain di Madrid," imbuh Ancelotti. 

Masuknya Isco membuat perebutan tempat inti posisi gelandang serang akan sangat seru. Isco bersaing ketat dengan Mesut Ozil dan Luka Modric untuk menjadi starter. Jangan lupakan pula Kaka, eks anak kesayangan Ancelotti saat di AC Milan yang juga mengincar posisi inti dalam skema 4-2-3-1.     

Saat bermain untuk Spanyol U-21 dan Malaga, Isco lebih banyak memainkan peran di sisi penyerangan sebelah kiri. Namun, dengan adanya Cristiano Ronaldo yang sudah pasti mengeplot posisi itu, Isco harus mencari area bermain lain. 

Apapun itu, bagi Ancelotti, Isco aka
n membuatnya memiliki lebih banyak opsi taktik. Namun satu hal, mantan pelatih PSG dan Chelsea itu berjanji tidak cuma mengejar kemenangan tetapi membuat pemainan Real makin menghibur.   

"Kami ingin bermain lebih menyerang dan memainkan sepakbola dengan spektakuler. Kami akan bekerja keras untuk bermain sepakbola yang akan membuat pendukung bahagia," ucap Ancelotti seperti dilansir Marca. 

Perburuan pada Isco tidak akan menghentikan ambisi Real untuk terus mendatangkan pemain kelas dunia lain. Real sekarang masih ngotot merekrut bintang utama Tottenham Hotspur Gareth Bale.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar